Hidup Sehat Dengan Terapi Pijat Yang Tepat

Terapi pijat merupakan salah satu bentuk terapi alternatif yang banyak digunakan untuk meredakan gejala penyakit tertentu. Terapi ini tidak hanya dapat memberikan efek relaksasi, tetapi juga efektif untuk mengatasi stres dan meredakan nyeri.

Pijat adalah aktivitas memberi tekanan pada anggota tubuh, terutama kulit, otot, dan urat, dengan teknik atau metode tertentu. Terapi pijat dapat ditemukan di berbagai tempat, mulai dari salon, spa, hingga jasa terapis pijat tradisional yang dapat dipanggil ke rumah. Bahkan, Anda pun dapat menikmati layanan pijat menggunakan alat atau kursi pijat dengan harga yang terjangkau di pusat-pusat perbelanjaan.


Beberapa Tips untuk Mendapatkan Terapi Pijat dengan Aman seperti yang telah disebutkan sebelumnya, terapi pijat bisa menjadi lebih berisiko jika tidak dijalankan oleh terapis terlatih. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk meminimalkan risiko dari terapi pijat:

  1. Beri tahu terapis bila sedang memiliki kondisi tertentu, seperti hamil, menderita penyakit, atau memiliki luka fisik. Selain itu, informasikan juga riwayat penyakit yang pernah diderita.Pastikan terapis yang digunakan memiliki sertifikat atau telah melalui berbagai pelatihan. Anda pun bisa menanyakan jaminan apa yang dapat diberikan bila terjadi efek samping tertentu setelah dipijat.

2. Beri tahu terapis terkait tujuan Anda ingin mendapat pijatan. Apakah sekadar relaksasi atau untuk menangani penyakit tertentu.Jangan ragu meminta terapis meringankan pijatannya, bila pijatan dirasa terlalu keras.Jika Anda memiliki alergi terhadap bahan-bahan tertentu, pastikan bahwa losion atau minyak yang dipakai untuk memijat tidak mengandung bahan-bahan tersebut.Terapi pijat bisa dilakukan sebagai salah satu bentuk relaksasi untuk melepaskan ketegangan dan stres. Selain itu, terapi ini juga bisa meredakan nyeri. Meski begitu, terapi pijat tidak bisa menggantikan pengobatan medis, terlebih untuk keluhan atau nyeri yang cukup parah.

Apabila ANDA membutuhkan layanan pijat panggilan bsd silahkan hubungi nomor di bawah ini atau KLIK DISINI

<< AYU MASSAGE >> << 0896 0102 3738 >>

Sakit kepala yang menyerang bisa membuat aktivitas Anda terganggu. Jika sakit kepala terjadi, jangan buru-buru minum obat.


Sebabnya, pijatan di bagian tubuh tertentu bisa meredakan sakit kepala seketika.
Pijatan di bagian tubuh tertentu ini telah terbukti ampuh meredakan berbagai macam sakit kepala, seperti migrain, tegang di bagian tengkuk atau faktor sinusitis.
Kita hanya perlu memijat titik-titik tertentu di bagian tubuh untuk meredakan sakit kepala. Cara ini juga bisa kita praktikan pada orang lain yang mengalami sakit kepala

Berikut ini 6 titik tubuh yang bisa dipijat untuk meredakan sakit kepala.


1. Memijat telapak tangan
Gunakan ibu jari dan jari telunjuk untuk memijat telapak tangan sebelah kanan atau kiri, tepat di antara ibu jari dan jari telunjuk.
Pijat untuk relaksasi dan redakan sakit kepala.
Kita cukup menekan daerah tersebut hingga terasa sakit selama 10 detik dan lepaskan. Lalu tekan lagi bagian tersebut sambil memutarkannya searah jarum jam selama 10 detik dan sebaliknya selama 10 detik.
Ulangi cara yang sama dengan tangan yang satunya, kita bebas memulainya dari tangan kanan atau sebaliknya.
2. Pijat pergelangan kaki
Selain telapak tangan (antara ibu jari dan telunjuk), kita juga bisa memijat bagian pergelangan kaki kanan atau kiri.
Kita cukup menekan bagian pergelangan kaki selama 4-5 detik lalu pijatlah dengan gerakan memutar perlahan tapi kuat. Pijatan di bagian pergelangan kaki ini dipercaya menghilangkan stres penyebab sakit kepala.
3. Tekan tengkuk leher
Kita juga bisa menggunakan kedua jari telunjuk untuk memijat bagian tengkuk leher atau tepat batas kulit kepala bagian belakang.
Tekan bagian tengkuk leher tersebut selama sekitar 10 detik lalu lepaskan dan lakukan berulang kali karena cara ini mampu meredakan migrain dan leher tegang.
4. Tulang hidung di antara kedua mata
Cukup gunakan ibu jari dan telunjuk tekan dengan kuat tulang hidung bagian atas yang terletak di antara kedua mata selama 10 detik. Setelah itu lepaskan dan ulangi lagi dengan pijatan kecil secara bersamaan
Pijatan di antara kedua mata ini dipercaya mampu meredakan sakit kepala akibat sinusitis atau mata lelah.
5. Tekan kedua bahu atau pangkal leher
Gunakan jari-jari kita atau meminta pertolongan orang lain menekan kedua bahu atau pangkal leher selama 1 menit sambil memijatnya perlahan.
Lakukan secara berulang karena pijatan ini dipercaya mampu mengurangi ketegangan leher dan bahu yang menyebabkan sakit kepala.
6. Pijat memutar di pelipis
Seperti yang biasa orang lakukan, tekan dan pijat memutar kedua pelipis menggunakan jari telunjuk secara bersamaan juga bisa meredakan sakit kepala migrain. 

<< AYU MASSAGE >> << 0896 0102 3738 >>